oleh

SMPN 1 Raha Siap Terima 300 Siswa Baru

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Raha akan menerima pendaftaran 300 siswa siswi baru untuk tahun ajaran 2019/2020. Pendaftarannya sendiri akan dibuka selama enam hari dimulai Senin 1 Juli hingga Sabtu 6 Juli 2019.

Kepala SMPN 1 Raha La Ngani mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 14 ruangan pendukung untuk siswa siswi baru yang akan mendaftar.

Dari 14 ruangan, rencananya akan diisi 32 pelajar. Sementara untuk persyaratan masuk sebagai pelajar SMPN 1 Raha tidak ada persyaratan khusus.

Baca Juga:  Student Forum on Sustainable Deveplopment Akan Dilaksanakan di Kendari

“Persyaratannya sama dengan SMP lainnya, seperti foto copy Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) yang dilegalisir, foto copy Program Indonesia Pintar (PIP) serta foto copy Kartu Keluarga (KK) untuk Dapodik. Tidak ada syarat khusus untuk masuk di SMPN 1 Raha,” ungkap La Ngani saat disambangi di ruang kerjanya, Kamis 13 Juni 2019.

La Ngani menyarankan, orang tua siswa tak perlu terlalu khawatir anaknya jika tidak diterima di SMPN yang meraih salah satu predikat sekolah terbaik di bumi Sowite tersebut. Sebab, calon siswa akan diterima jika calon siswa memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  HMI Baubau Apresiasi Pengoperasian Kampus USN di Buteng

“Tidak ada standar SKHU, jika memenuhi persyaratan pada seleksi berkas, maka pasti kita terima. Jadi bagi orang tua siswa tidak perlu terlalu risau. Yang dari luar daerah pun kami terima jika dia (calon siswa) memenuhi persyaratan,” terangnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED