oleh

Soal Asrama Mahasiswa Wawonii, Ini Penjelasan Bupati Amrullah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah akhirnya angkat bicara terkait komitmen janji politiknya membangunkan asrama khusus untuk mahasiswa Wawonii yang tengah menempuh studi di Kota Kendari.

Katanya, ia bersama wakilnya Andi Muh Lutfi tak lupa akan janji yang diucapkan saat kampanye Pilkada dua tahun lalu.

“Itu bukan janji tapi komitmen saya bersama wabup Konkep. Kami sedang berupaya untuk mewujudkan komitmen tersebut,” kata Amrullah, Selasa 27 Maret 2018 malam.

Lokasi pembangunan asrama, kata mantan Kadis PU Konkep ini, sudah ditentukan. Hanya saja, untuk penganggarannya nanti 2018 ini baru akan dianggarkan melalui APBD-Perubahan.

“Lokasinya sudah siap ko di Anduonohu sekitaran kampus Kesehatan Kendari. Luasnya 17×33 meter persegi. Dianggaran perubahan tahun ini, kita anggarkan untuk desainnya. Sebab, rencananya akan dibangun dua lantai dengan kapasitas 50-an orang. Sehingga 2019 sudah bisa dilaksanakan pembangunannya,” bebernya.

Baca Juga:  Tolak Tambang! Masyarakat Wawonii Aksi Kubur Diri di Kantor Gubernur

Selama ini belum adanya eksen pembangunan di lapangan bukan dikarenakan tidak adanya niat Pemkab Konkep mendirikan asrama mahasiswa Wawonii. Akan tetapi, lanjut Amrullah, pihaknya memilah-milah program yang menjadi skala prioritas bagi seluruh masyarakat Wawonii.

“Salah satu program skala prioritas adalah program beasiswa cerdas Wawoniiku dan pembangunan infrastruktur jalan lingkar kabupaten,” sebutnya.

Amrullah mengklaim, perhatian Pemkab Konkep atas pembangunan sarana dan peningkatan sumber daya manusia dibidang pendidikan selama ini sudah cukup.

Program beasiswa cerdas Wawoniiku sangat membantu masyarakat untuk melanjutkan pendidikan mulai dari S1, S2 dan S3.

Baca Juga:  Jika Terus Dikembangkan Konkep Akan Jadi Kawasan Pariwisata Dunia

“Saya lebih dahulukan asrama mahasiswa Wawonii dari pada Rujab bupati, Rujab Wabup, Rujab ketua DPRD dan Rujab Sekda. Hanya saja ada tahapannya. Jadi kita harus bersabar,” imbuh Amrullah.

Sebelumnya, perwakilan mahasiswa asal Konkep, Muas mempertanyakan janji politik pembangunan asrama mahasiswa Wawonii yang belum juga didirikan sampai genap dua tahun masa kepemimpinan pasangan berakronim BERAMAL itu.

“Apakah kami (mahasiswa) akan dijanji lagi saat Pilkada 2020 ke depan? Berani berjanji dihadapan ribuan mahasiswa asal Wawonii dari berbagai universitas maka itu adalah utang kepada warga Wawonii. Karena janjimu adalah utangmu,” sindir Muas.(a)

Penulis: Nanang Sofyan/La Basisa
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED