oleh

STIE 66 Kendari Serahkan Kartu KIP kepada 113 Mahasiswa

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari  menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah dari pemerintah pusat kepada 113 mahasiswa baru yang tercatat sebagai penerima.

Penyerahan KIP ini dilaksanakan di aula kampus STIE 66 Kendari, Sabtu, 9 Januari 2020 yang juga dihadiri oleh orang tua/wali mahasiswa

Ketua yayasan STIE 66 Kendari, Bahktiar Abbas berharap kepada orang tua/wali mahasiswa  agar selalu mendampingi anaknya dalam pengelolaan buku tabugan KIP dan proses belajarnya agar tetap memperoleh nilai yang baik.

Tujuannya adalah agar pihak orang tua atau wali merasa bertanggung jawab terhadap apa yang telah didapatkan oleh mahasiswa melalui KIP kuliah.

“Sehingga bagaimana tujuan pemerintah secara nasional adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui bantuan KIP kuliah kepada masayarakat bisa tercapai. Khususnya di beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia”, ungkap Bakhtiar kepada sejumlah awak media.

Bahktiar menjelaskan total anggaran yang didapatkan oleh mahasiswa dari KIP kuliah itu mencapai Rp6.600.600,- per semester. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp2.400.000,- digunakan untuk membayar SPP di kampus dan sisahnya untuk biaya hidup selama kuliah.

“Jadi 6,6 juta ini kita bagi. 2,4 juta itu kepada kampus untuk SPP setiap semesternya kemudian 4,2 juta itu di berikan kepada mahasiswa untuk biaya hidupnya dalam satu semester”, jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini total mahasiswa baru yang kuliah di STIE 66 Kendari kurang lebih 500 orang. Untuk biaya SPP per mahasiswa paling tinggi Rp2.400.000-, dan paling rendah Rp2.200.000,-.(b)

Penulis: Sain

Komentar

NEWS FEED