oleh

Student Forum on Sustainable Deveplopment Akan Dilaksanakan di Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam (STIE 66) Kendari akan menyelenggarakan Studen Forum on Sustainable Development pada 1 dan 2 April 2019 mendatang di Kampus STIE 66 Kendari.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Majelis Sinergis Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim indonesia (ICMI), Pengurus Besar(PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan pengurus pusat Sylva Indonesia merupakan serangkaian kegiatan dari International Comference on Enviromental Awarenes for Sustainable Development (ICEASD).

Ketua Panitia ICEASD, Firda Rahmasari mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk generasi milenial agar dapat mengaplikasikan pembagunan berkelanjutan dalam kehidupan mereka.

Baca Juga:  Sabet Prestasi Tingkat Provinsi, SDN 08 Kasipute Kini Favorit

“Kegiatan ini sangat penting bagi para kaum milenial. Sebab, di era globalisasi yang sudah semakin cangih, para kaum milenial semakin terlana dengan kecangihan sekarang ini dan tidak pernah lagi memikirkan pembagunan berkelanjutan dalam hidup mereka,” kata Firda melalui pesan WhatsAapnya, Jumat 15 Maret 2019.

Sementara itu, Stering Comite (SC), Muh. Reza Setiawan mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemuda dan mahasiswa agar bertemu dan berdiskusi mengenai pembagunan bangsa di masa mendatang.

Baca Juga:  Jokowi Datang, Sejumlah Sekolah di Kendari Sengaja Diliburkan?

“Forum ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. Selain dapat menambah wawasan berfikir, mereka juga menambahkan jaringan pertemanan di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Studen Forum on Sustainable Development nanti, yang akan menjadi Keynote speaker atau pembicara utama yakni Prof. Faisal Abdullah dari Kementrian Pemuda dan Olaraga (Kemepora) Republik Indonesia.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED