oleh

Suasana Keakraban Warga dengan PT GKP Usai Masuknya Alat Berat

-Pena Daerah-1.207 views

PENASULTRA.COM, KONKEP – Ratusan warga yang didominasi kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT), antusias mendukung masuknya alat berat milik PT Gema Kreasi Perdana (GKP) untuk pembuatan jalan houling di Desa Sukarela Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), pada Kamis, 3 Maret 2022.

Seperti yang terlihat dalam video yang diterima awak media ini, nampak ratusan emak-emak ikut mengawal masuknya alat berat tersebut sembari bertepuk tangan.

Walaupun sebelumnya sempat terjadi peristiwa penghalangan oleh beberapa orang yang mengaku sebagai pemilik lahan, namun kondisi itu tidak berlangsung lama.

Situasi terkendali setelah diberikan penjelasan dan adanya mediasi terhadap beberapa warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan itu. Warga yang sebagian mendukung PT GKP ramai-ramai ikut mengarahkan saat alat berat perusahaan dimasukan ke lahan tersebut.

Situasi pun kondusif, warga kemudian bercengkrama dengan pihak perusahaan sebagai tanda kebahagiaan mereka. Hal itu nampak terlihat jelas diraut wajah warga saat bercengkrama dengan pihak PT GKP di lahan milik Wa Asinah.

Untuk diketahui, lahan milik Wa Asinah telah dijual secara resmi ke PT GKP. Namun lahan milik Wa Asina belakangan juga diklaim oleh pihak La Dani bahwa itu miliknya.

Meski demikian, pihak La Dani tidak mampu menunjukan dokumen resmi terkait status kepemilikan lahan tersebut.

Atas klaimnya itu, La Dani bersama beberapa orang-orangnya melakukan penghalangan alat berat PT GKP dengan dalih tudingan penyerobotan lahan.

Editor: Relang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait