oleh

Sultra Siap menjadi Juara LSN Region III Sulawesi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 18 pondok pesantren di Sultra siap berkompetisi dalam pertandingan sepak bola liga santri nusantara (LSN) 2018 Regional Sulawesi III.

Gelaran sepak bola ini diselenggarakan pada hari sabtu-Kamis, 26 – 29 Agustus 2018 yang akan diselenggarakan di dua tempat untuk zona daratan sulawesi yakni dilapangan lakidende Kendari dan lapangan kampus UHO. Tiga hari sebelumnya, di selenggarakan pertandiangan Sub Region kepulauan (Muna-Buton).

Ketua PW NU Sultra mengatakan, Liga Santri kali ini adalah yang paling besar dan semarak di banding LSN sebelumnya. Baik dilihat dari jumlah peserta yang berpartisipasi atau program yang dicanangkan pemerintah untuk jangka panjangnya.

Baca Juga:  BCA Kendari Pamerkan Kain Tenun Khas Sultra

Kemudian Ansori yang hadir dipembukaan mewakili panitia Nasional mengungkapkan bahwa Liga Santri Nusantara (LSN) merupakan ajang yang digagas oleh pemerintah pusat yakni kementrian pemuda dan olahraga dimana tujuan utamanya dapat mempererat tali silaturahmi sesama santri.

Ditambahkan, ajang ini tidak berhenti sampai disini karena setiap regional memiliki keterwakilan yang akan dikirim ke solo untuk pertandingan final dari masing-masing regional.

“Saya sangat senang melihat antusias para ponpes yang ada di Sultra dengan program Liga Santri Nusantara ini terbukti tidak sedikit pondok pesantren yang jaraknya jauh dari kota Kendari tetapi tetap mengirimkan kontingenya guna memeriahkan kegiatan ini,” tambah Ansori

Koordinator Regional Sulawesi III Jaelani ikut mengapresiasi para peserta yang telah mendaftarkan clubnya untuk berpartisipasi dalam mengikuti pertandingan sepak bola LSN 2018.

Baca Juga:  Merasa Difitnah, Ketua Demokrat Muna Polisikan Kadernya

Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara)
ini menegaskan, kegiatan LSN Regional III Sulawesi ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan se-Indonesia dari Kemenpora.

Lelaki yang akrab disapa Bang Jay ini mengharapkan, momentum LSN ini bisa saling menjaga silaturahim serta kekraban sesama santri pondok pesantren se-Sultra.

Kita berharap akan lahir bibit-bibit baru sepak Bola Indonesia dari Sultra dan Sultra siap menjadi Juara di seri ke IV ini,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED