oleh

Surunuddin: Investasi yang Masuk Ke Konsel Harus Melibatkan Perusda

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga mengatakan, semua investasi yang masuk di Konsel harus ada melibatan Perusahaan Daerah (Perusda).

Hal tersebut dilakukan sebab, Perusda saat ini terbilang baik, bahkan untuk 2019 mampu menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp2 Miliar.

“Sejak pertama saya di lantik, salah satu yang menjadi perhatian adalah manajemen pengelolaan Perusda, karena saya menginginkan agar perusahaan itu mempunyai kontribusi dalam menyumbangkan PAD, untuk itu semua investasi yang masuk di Konsel harus ada keterlibatan Perusda didalamnya,” kata Surunuddin belum lama ini saat berkunjung ke Kecamatan Kolono.

Menurut Mantan Ketua DPRD Konsel ini, untuk meningkatkan ekonomi dan memajukan Konsel, dirinya akan mengundang investor untuk melihat potensi pertanian.

“Khususnya di Kecamatan Kolono, saya akan mengundang investor untuk melihat potensi pertanian yang ada,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia membeberkan, manajemen pengelolaan PDAM juga sedang di evaluasi dan benahi.

“Dengan harapan bisa ikut sehat atau baik dan dapat memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat, dan ditargetkan pengelolaannya akan diserahkan ke masing masing desa,” tutupnya.

Penulis: Supyan hadi
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Pemda Konsel Tingkatkan Kesejahteraan Petani Tambak
Baca Juga:  Bupati Konsel Lantik 40 Pejabat Eselon III, Berikut Nama-namanya

NEWS FEED