oleh

Surunuddin ‘Turun Tangan’ Percepat Bangun Infrastuktur Di Lokasi Perayaan HPS

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Jelang Hari Pangan Sedunia (HPS) 2 November 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) terus melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya, pembangunan infrastruktur jalan, halipad, dan persiapan lainnya di lokasi perayaan HPS di Desa Pudambu, Kecamatan Angata.

Pastikan semua infrastruktur siap, Bupati Konsel Surunuddin Dangga yang dikenal ahli di bidang teknik bangunan itu turun tangan mengarahkan, sekaligus mementori anak buahnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA), Kamis 24 Oktober 2019.

Baca Juga:  Kamelia Jadi Cikal Bakal Pengembangan Ekonomi Kreatif di Konsel

Surunuddin menunjukkan cara cepat membangun jalan dan halipad, serta halaman parkir utama yang bakal digunakan untuk tamu dan peserta HPS. Dan terpenting menyiapkan sarana pendaratan pesawat jenis helikopter yang bakal ditumpangi Presiden RI.

Hal itu dilakukan untuk memastikan pembangunan infrastruktur jelang HPS rampung dikerjakan tepat waktu tanpa mengurangi kalitas hasil pekerjaan.

“Pekerjaan ini harus dikerjakan full hitungan teknik dan secara bersama-sama dengan kompak, sehingga kualitas hasil pekerjaan bisa tercapai dengan waktu yang cepat dan tepat,” ujar Surunuddin saat memberi pengarahan di lapangan.

Baca Juga:  Olahan Kacang Mete Jadi Primadona Buton Tengah

Diketahui, desa Pudambu, Kecamatan Angata, Konsel menjadi pilihan tempat Presiden Jokowi bakal melakukan panen raya kakao dan meninjau secara lansung penggunaan teknologi pertanian, peternakan, dan perkebunan dalam rangka Hari Pangan Sedunia.

Penulis: Sopyan Hadi
Editor: Faisal

NEWS FEED