oleh

Swiss-Belhotel Kendari Gelar Simulasi Bencana Alam

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka meningkatkan keamanan, Swiss-Belhotel Kendari bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Mercy Corps Indonesia (MCI) menyelenggarakan simulasi bencana alam di Swiss-Belhotel Kendari, Jumat 27 April 2018.

General Manager Swiss-Belhotel Kendari Firman Hidayat mengatakan, simulasi itu sebagai bentuk peningkatan keamanan jika terjadi bencana kebakaran di Swiss-Belhotel Kendari.

“Kami lakukan selama kurang lebih 2 jam. Diawali dengan pemberitahuan kepada seluruh tamu jika akan diadakan simulasi bencana alam. Kemudian diikuti dengan bunyi alarm kebakaran yang membuat para tamu berlarian keluar hotel,” kata Firman melalui rilisnya.

Baca Juga:  Swiss-Kitchen, Outlet Baru Swiss-Belhotel Kendari Untuk Memikat Pengunjung

Dia menyebut simulasi yang diikuti seluruh karyawan Swiss-Belhotel Kendari, BNPB, anggota kepolisian dan peserta meeting dari MCI tersebut merupakan agenda rutin yang selalu di laksanakan. Bahkan langkah itu akan terus ditingkatkan sekaligus sebagai latihan atau training para karyawan jika nanti terjadi bencana.

“Swiss-Belhotel Kendari adalah Hotel dengan management International yang sangat memperhatikan tingkat keamanan,” sebutnya.

Baca Juga:  Swiss-Kitchen, Outlet Baru Swiss-Belhotel Kendari Untuk Memikat Pengunjung
Suasana simulasi bencana alam di Swiss-Belhotel Kendari. FOTO: Yeni Marinda

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB Sultra Dody Rizal menyebut segala prosedur penanganan bencana alam di lakukan. Mulai dari panggilan darurat, proses pendataan tamu dan karyawan, pengamanan data-data perusahaan, penanganan korban terluka, hingga evakuasi korban jiwa.

“Dengan sigap semua berperan pada tugas masing-masing untuk mengamankan para korban dan seluruh tamu hotel ikut berpatisipasi,” tutup Dody.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED