oleh

Tampilkan Kebudayaan Lokal, Festival Nambo 2019 Sukses Memikat Wisatawan

PENASULTRA.COM, KENDARI- Festival Nambo yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari di Pantai Nambo tahun ini nampaknya sukses memikat para wisatawaan.

Salah satu delegasi wisatawan dari Provinsi Papua Barat, Rudy Johanis Kabes menilai, festival yang dirangkaikan bersama World Food Day (WFD) ini sangat menarik.

“Festival ini sangat mengkondisikan moment, ini sangat menarik karena bertepatan dengan World Food Day. Ini akan menjadi contoh untuk kami yang berasal dari Papua Barat,” kata Rudy saat menghadiri pembukaan Festival Nambo, Minggu 3 November 2019.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat ini menambahkan, Papua Barat dikenal dengan keindahan alam. Namun untuk menyelenggarakan event seperti Festival Nambo masih butuh banyak pertimbangan.

“Acara hebat seperti Festival Nambo ini, nanti kalau kami pulang ke Papua, ini akan menjadi acuan untuk kami dalam mengadakan acara-acara seperti ini,” jelasnya.

Untuk dketahui, delegasi dari Papua Barat ini terlebih dahulu mengunjungi Kampung Bakau, Mesjid Terapung  Al Alam dan terakhir di Festival Nambo.

“Masyarakat Kota Kendari sangat ramah, kami di sambut dengan baik, kelak kami akan berkunjung lagi ke Kota Ini,” pujinya lagi.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Faisal

NEWS FEED