oleh

Tanpa Alasan, Tiga Anak Kasatpol PP Kendari Bongkar Rumah Warga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rumah warga inisial (D) yang terletak di Jl Kapten Piere Tendean Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari dibongkar tanpa alasan oleh tiga orang yang diduga adalah putra Kasat Pol PP Kota Kendari, Amir Hasan.

Tiga putra Kasapol PP ini diketahui berinisial Yo, Yu dan Ya. Ketiganya, membongkar rumah warga tersebut menggunakan personil Satpol PP Kendari, Rabu 16 Mei 2018.

Penghuni rumah Jumail Hatta, mengaku kaget tiba-tiba didatangi dua mobil anggota Satpol PP Kendari yang mendampingi ketiga putra Kasatpol PP Kendari itu lalu melakukan pembongkaran tanpa adanya surat perintah atau surat eksekusi dari pengadilan.

Baca Juga:  Kasat Pol PP Kendari Imbau PKL Dadakan Jaga Kebersihan Lingkungan

“Bongkar saja nanti dia (anak Kasatpol PP) yang bertanggung jawab,” kata Jumail Hatta, mengutip ucapan seorang anggota satpol PP yang memerintahkan anggota satpol untuk membongkar rumah tersebut.

Jumail Hatta saat menunjukan rumah yang dibongkar. FOTO: Echa

“Perbuatan tiga putra Kasatpol PP itu tidak manusiawi dan sangat arogan. Kenapa tiba-tiba merusak rumah kediaman kami,” keluhnya.

Ia mengaku, pemilik rumah tidak akan melaporkan kejadian ini pada pihak yang berwajib karena pemilik rumah dan Kasatpol PP masih hubungan keluarga. Ia juga tidak mengetahui alasanya apa ketiga putra Kasatpol PP Kendari itu lakukan pembongkaran.

Baca Juga:  Bangunan Rumah Makan Cobek-Cobek Kendari Bermasalah?

Namun, berdasarkan laporan yang diterima dari kepolisian, pembongkaran itu tidak memiliki izin atau surat perintah.

“Saya berharap kepada Walikota Kendari untuk melakukan tindakan kepada Kasatpol PP Kendari agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi menimpa orang lain,” harapnya.(b)

Penulis: Echa
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED