oleh

Teguh Setyabudi: Kemajuan Suatu Bangsa Berawal Dari Keluarga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi mengatakan, pembangunan keluarga menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa. Sebab, keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat atau lingkungan pertama yang dikenal anak sejak dilahirkan.

“Dalam lingkungan ini, anak mempelajari dan diajari berbagai hal yang menjadi bekal bagi kehidupannya di masa mendatang. Baik pembentukan sikap, mental maupun karakter,” kata Teguh saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV tingkat provinsi Sultra 2018 di pelataran eks MTQ, Sabtu 4 Agustus 2018.

Baca Juga:  Diterpa Isu OTT, Teguh Setyabudi Mengaku Kaget

Menurutnya, setiap orang tua harus selalu meluangkan waktunya untuk keluarga dalam hal ini anak, minimal 30 menit dalam sehari.

“Karena ini yang akan sangat menentukan bagaimana anak kita kedepan,” sambungnya.

Ia menambahkan, kegiatan Harganas ini menunjukkan bahwa pemerintah provinsi (Pemprov) konsen dalam memberikan perhatian yang penuh terhadap semua keluarga di Sultra.

“Saya himbau semua masyarakat Sultra khususnya pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemprov Sultra untuk ikut mengkampanyekan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” ujarnya.

Sementara itu, Inspektorat Wilayah I BKKBN, mewakili PLH BKKBN pusat, Dr Jeje mengatakan, tujuan dilaksanakannya peringatan Harganas ini adalah untuk meningkatkan peran serta pemerintah dan mitra kerja dalam menerapkan nilai agama terhadap anak-anak.

Baca Juga:  BKKBN Sultra Ajak Remaja Kampanyekan Program KKBPK

“Selain menerapkan nilai agama terhadap anak, juga sebagai pembentukan karakter sejak dini guna mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera,” tutupnya.

Untuk diketahui, Harganas kali ini diawali dengan senam pagi dan pengumuman juara perlombaan tingkat SMA se Kota Kendari mulai dari standup speach terkait seks bebas, narkoba dan lain-lain yang dilakukan beberapa waktu lalu.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED