oleh

Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan Pada Natal dan Tahun Baru 2020

-Pena News-223 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) jamin kelancaran jaringan dan layanan pada Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang.

Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka, A. Moelky Furqan mengatakan, pihaknya konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru.

“Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya sehingga semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun dapat menyala di tiap-tiap diri pelanggan,” kata Moelky melalui rilis persnya, Jumat 13 Desember 2019.

Menurutnya, optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 128 titik point of interest (POI) dengan menyediakan 17 unit compact mobile base station (Combat) atau Base Transceiver Station (BTS) mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan, kata Moelky, pihaknya telah menggelar lebih dari 47.653 unit BTS, termasuk di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) serta kawasan perbatasan.

“Dari jumlah tersebut, lebih dari 18.086 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru,” bebernya.

Pertengahan Desember 2019, tambah Moelky, pihaknya akan mengadakan kegiatan berbagi dengan anak-anak panti asuhan dan yayasan sosial melalui roadshow Naru (Natal dan Tahun Baru) 2019.

Roadshow yang rencananya dimulai pada 19 Desember 2019 mendatang akan ditutup dengan pengecekan jaringan pada 31 Desember 2019.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kembali seluruh pelanggan setia dapat menikmati jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru.

Untuk diketahui, roadshow Naru Pamasuka 2019 merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Telkomsel yang akan hadir di 15 kota yaitu Makassar, Pare-Pare, Gorontalo, Kendari, Palu, Manado, Jayapura, Ambon, Timika, Palangkaraya, Balikpapan, Tarakan, Samarinda dan Banjarmasin.

Sepanjang penyelenggaraannya, program tersebut akan diisi dengan santunan 2000 anak panti asuhan dan 16 tempat ibadah atau yayasan sosial di Area Pamasuka serta di beberapa titik dilakukan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah.

Penuli: Yeni Marinda

NEWS FEED