oleh

Terinspirasi Sultan Himayatuddin, KA KAMMI Kepton Gelar Deklarasi dan Dialog Publik

-Pena Daerah-483 views

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Saat  Sultan Himayatuddin menggaungkan perlunya regenerasi untuk meneruskan perjuangan melawan tirani penjajahan dan pembodohan, dapat menjadi teladan bagi generasi zaman hingga kini.

Spirit regenerasi itulah mengilhami bertemunya  alumni kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) untuk mendeklarasikan keluarga alumni KAMMI (KA KAMMI).

“KA KAMMI, merupakan wadah silaturahim para alumni untuk bisa memberikan kontribusi bagi daerah dan bangsa, kita dan pemerintah menjadi mitra yang konstruktif. Terpenting dari hidup di zaman digital 4.0 kita perlu membuat lompatan-lompatan besar” tutur Sirajuddin Ketua KA KAMMI Sultra.

Senada dengan itu, Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Munianse mengatakan bahwa KA KAMMI Kepton diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Kota Baubau.  Salah satu pilar pembangunan kota Baubau adalah meningkatkan sumber daya manusia. Hal itu seiring dengan tujuan KA KAMMI untuk melahirkan generasi terbaik.

“Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih kepada KA KAMMI telah mengambil satu segmen pembinaan generasi muda”, ujar La Ode Ahmad Munianse

Sementara itu, Ketua KA KAMMI Kepton Periode 2020-2024 mengataakan bahwa KA KAMMI dideklarasikan di Kota Baubau dalam rangka sinergi dengan pemerintah, dan atas inspirasi dari Oputa Yi Koo.

Untuk diketahui, dalam Deklarasi KA KAMMI Kepton itu dirangkaikan dengan dialog Publik dengan tema spirit kepahlawan sultan himayatuddin dalam membangun generasi Kepton. Acara tersebut   dihadiri oleh Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Munianse, Wakil Ketua II DPRD Baubau, Nasiru, dan Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari.(b)

Penulis: Iwan Hariadi

Editor: Sain

NEWS FEED