oleh

Terpilih di DPRD Sultra, Yudhianto Bakal Konsisten Bantu Pelaku UMKM

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Yudhianto Mahardika yang diusung Partai Gerindra dalam pemilihan umum calon anggota legislatif (Pilcaleg) tahun ini kian gencar bersosialisasi di sisa masa kampanye yang tinggal beberapa hari lagi.

Putra Anton Timbang ini mengatakan, jika terpilih menjadi anggota DPRD Sultra, dirinya akan memfokuskan pada kerja-kerja pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal itu sesuai dengan visi Gerindra dalam membangun dan menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan, yang merupakan implementasi dari Pasal 33 UUD 1945.

Baca Juga:  Dukung Bakat Anak Muda Kendari, Yudianto Mahardika Beri Tropi Pemenang Futsal

Ia berjanji, dukungan pengembangan UMKM yang akan diberikan kepada para pedagang, selain dapat dirasakan daerah saja, juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian secara nasional.

Selain itu, caleg millenial ini juga akan berupaya memberikan motivasi bagi mereka yang belum memiliki usaha. Yakni dukungan dalam bentuk bantuan modal usaha.

“Sesuai dengan salah satu target saya kedepan, bagi mereka yang belum terjun langsung sebagai pelaku UMKM, kita akan bantu untuk membukakan usaha. Apakah warung makan atau apa saja yang sesuai dengan kemampuan mereka,” kata Yudhi, Selasa 9 April 2019.

Baca Juga:  983 Pack Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPUD Muna

Tidak hanya terbatas pada pemberian modal, tapi juga ia akan memfasilitasi agar bisa menambah pengetahuan para pelaku UMKM maka dibekali dengan pelatihan yang memadai.

“Perlunya pengembangan UMKM karena hal ini bertujuan untuk menopang perekonomian secara nasional,” ujar Yudhi lagi memungkasi.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED