oleh

Tiba di Palu, Basarnas Kendari Lakukan Pencarian dan Evakuasi Korban

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Membantu pencarian korban gempa berkekuatan 7,7 Magnitudo yang memporak porandakan Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Jumat 28 September 2018 Tim Rescue Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kendari langsung menurunkan relawan ke Palu.

Kakansar Kendari, Djunaidi melalui Humasnya, Wahyudi mengatakan, pihaknya tiba di Sulteng, Minggu 30 September 2018 pukul 08.10 Wita dan langsung melakukan percarian dan evakuasi korban gempa.

“Saat tiba dilokasi kami langsung bergabung dengan Tim Basarnas yang sudah lebih dulu di lokasi untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban gempa. Sementara itu tim 2 dengan menggunakan KN Pacitan dan Tim 3 yang melewati jalur darat saat ini sudah berada sampai,” kata Wahyudi melalui rilisnya, Minggu 30 September 2018.

Baca Juga:  Bulan Sabit Merah Indonesia Kirim Tim Medis ke Palu dan Donggala

Dalam melakukan evakuasi, pihaknya membagi tim menjadi enam tim untuk ditempatkan dibeberapa titik pencarian dan membuat satu tim yang siap sedia di posko Basarnas.

Baca Juga:  Mendagri Agendakan Cek Penanganan Gempa Palu dan Donggala

“Rencana operasi hari ini tim dibagi menjadi 6 untuk masing-masing lokasi pencarian yakni di hotel roa-roa, ramayana, restaurant dunia baru, pantai talise dan perumahan balaroa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, 20 personel rescue SAR Kendari diberangkatkan dengan menggunakan KN SAR Pacitan pada misi evakuasi korban gempa di Kota Palu, Sulteng pada Sabtu 29 September 2018 sekitar pukul 01.55 Wita.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED