oleh

Tiga Hari Hilangnya Nelayan Asal Desa Wacuala Hingga Kini Belum Ditemukan

-Pena Kendari-226 views

PENASULTRA.COM,KENDARI –  La Manggalo (60), nelayan asal Desa Wacuala Kecamatan Batuatas yang hilang disekitar perairan Pulau Batuatas Kabupaten Buton Selatan (Busel) pada 9 Oktober 2021 lalu hingga kini belum ditemukan.

“Hingga memasuki pukul 17.30 Wita, Tim SAR gabungan menghentikan sementara operasi pencarian hari ke- 3 dengan hasil nihil. Operasi SAR akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 06.00 wita”, kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui keterangan tertulisnya pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Diketahui, pada tanggal 9 Oktober 2021 sekitar pukul 21.00 Wita, korban berangkat melaut untuk mencari ikan disekitar perairan Pulau Batuatas Kabupaten Buton Selatan.

Kebiasaan korban kembali dari melaut pada saat subuh menjelang pagi. Namun, korban tak kunjung kembali hingga menjelang siang pada hari itu.

Sebelumnya, telah dilakukan pencarian dengan menggunakan 7 buah longboat milik keluarga dan masyarakat namun hasilnya nihil.

Atas kejadian, kelurga korban melaporkan ke pihak Basarnas Kendari untuk meminta bantuan SAR.

Pada saat pergi melaut, korban menggunakan sampan warna biru dan menggunakan baju warna kuning. Korban juga diketahui memiliki riwayat sakit pada perut.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED