oleh

Tim Pemenangan Nirna Lachmuddin Optimis Lolos ke Senayan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 yang dilaksanakan kemarin kini tinggal menunggu hasil resmi dari KPU. Partai politik (Parpol), kandidat calon legislatif (Caleg) dan tim pemenangan bahkan masyarakat mulai penasaran dengan hasilnya.

Namun, hal itu berbeda dengan tim pemenangan caleg DPR RI asal PDIP daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nirna Lachmuddin.

Ketua Tim Pemenangan Nirna Lachmuddin, Ishak Ismail mengaku optimis dapat satu kursi ke Senayan sebagaimana laporan dari saksi atau tim-tim ditiap tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di kabupaten kota di Sultra.

Baca Juga:  PDIP Sultra Optimis Rebut Tiga Kursi di Senayan

“Alhamdulillah semua TPS terisi. mulai dari Kolaka Utara (Kolut) hingga Wakatobi yang kami ragu akan ada suara ternyata lumayan,” kata Ishak, Kamis 18 April 2019.

Menurut Anak Lorong sapaan akrab Ishak, pihaknya menargetkan suara minimal 100 ribu. Saat ini, kata dia, suara yang masuk telah mencapai 45 ribu.

“Sesuai data dan kerja-kerja kami. Kami kerja sekitar 250 ribu. Yah minimal dari itu 40 persen. Yah kita target 100 ribu dan itu rasional,” bebernya.

Di Kota Kendari, lanjut Ishak, sesuai laporan tim suara Nirna mencapai 6 ribu lebih dari target 10 ribu suara.

Baca Juga:  Partai Golkar Target 104 Kursi di Sultra

“Konawe Kepulauan (Konkep) sekitar 5 ribuan. Kolaka Timur (Koltim) sekitar 6000-an. Untuk daratan Sultra suara signifikan. Di Wakatobi Hugua yang dominasi suara. Ini belum final. Namun secara pasti kami lagi tunggu data. Yang pasti saya yakin hasilnya tidak mengecewakan,” ujar Ishak penuh optimis.

Meski demikian, suami Nirna Lachmuddin ini meminta semua masyarakat tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

“Kita tunggu saja hasil akhir dari KPU,” pungkasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED