oleh

Tim Wasev Mabesad Tinjau Pelaksanaan TMMD di Muna

-Pena Style-163 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Heri Purwanto dan Perwira Pendamping Kapten Inf Aflahal M serta pendamping dari Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, Pabanda Puanter Sterdam XIV/Hasanuddin Mayor Inf Febrianto, Pasi Bakti TNI Kasrem 143/HO Mayor Inf Sundoyo melaksanakan Kunjungan Kerja, di Wilayah Kodim 1416/Muna dalam rangka meninjau TMMD 109 di Desa Bone Kancitala, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat, 16 Oktober 2020 .

Kedatangan Tim Wasev Mabesad ini dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1416/Muna.

Selain untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah, Program TMMD juga diharapkan sebagai perekat dan media silaturahim antar TNI dan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Kolonel Inf Heru Purwanto saat meninjau pelaksanaan program TMMD ke 109 TA 2020 Kodim 1416/Muna.

Ketua Tim Wasev mengucapkan terima kasi Kepada Dandim 1416/Muna, Letkol Arm Andi Akbar selaku Dansatgas TMMD ke-109, serta dalam pelaksanaan pekerjaan diharapkan kepada anggota maupun sipil untuk memberikan hasil yang baik pada semua sasaran.

Ia juga berharap agar Danramil atau Dandim di wilaya TMMD dapat memberikan contoh yang baik kepada anggota supaya tidak berbuat hal-hal yang tidak inginkan karena apabila ada anggota yang dapat mencoreng nama baik TMMD maka rusak juga namanya TNI.

“Kami juga berharap pelaksanaan TMMD kali ini bisa memunculkan tingginya partisipasi masyarakat sehingga memungkinkan terjadinya silaturahim antara masyarakat satu dengan yang lainnya. Selanjutnya komunikasi antar masyarakat akan tercipta dimana dengan komunikasi akan mengurangi potensi terjadinya permasalahan antar masyarakat”, Heru disela-sela kunjungannya.

“Mudah-mudahan dengan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab yang dikomunikasikan ke Dandim 1416/Muna selanjutnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Bone Kancitala ”, tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, peninjauan ini merupakan perintah dari komando atas agar bisa dilihat langsung apakah pengerjaan TMMD ini fiktif atau rill sehingga tidak hanya menerima laporan dari bawahan tapi langsung meninjau secara fisik.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI AD terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah.

Sehingga kegiatan TMMD ini dapat direalisasikan sesuai harapan, nantinya hasil yang akan dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Bone Kancitala.

Penulis: Husain

NEWS FEED