oleh

Tina Nur Alam Edukasi Siswa SMAN 7 Kendari Soal 4 Pilar Kebangsaan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam kembali mengadakan sosialisasi pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di SMA Negeri 7 Kendari, Kamis 19 April 2018.

Keempat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kegiatan tersebut Tina menjelaskan mengenai pentingnya para pelajar dalam memahami dan mengamalkan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, menurutnya, empat pilar ini adalah fondasi bangsa. Pancasila sendiri, kata dia, merupakan dasar negara Indonesia.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Tina Nur Alam Bagi Sembako di Pesantren dan Panti Asuhan

“Anak SMA kan masih puber, masih labil. Jadi kita adakan sosialisasi empat pilar agar para pelajar bisa menyerap materi tentang pilar-pilar kebangsaan dan diamalkan dikehidupan sehari-hari,” kata Tina.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku telah melakukan sosialisasi serupa di sejumlah SMA di beberapa kabupaten kota di Sultra.

“Saya sudah ke Kolaka Timur (Koltim), Baubau, Wakatobi dan sekarang di SMA 7. Mungkin bulan depan di SMA lain lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, istri mantan gubernur Sultra dua periode, Nur Alam menyumbangkan dananya sebesar Rp25 juta untuk membantu perbaikan sejumlah fasilitas sekolah yang kurang baik.

Baca Juga:  Tina Nur Alam Berikan Bantuan Alquran di Mesjid Al-Alam

“Kami juga memberikan beberapa buku untuk disimpan di perpustakaan sebagai bahan bacaan. Semoga yang kami berikan ini dapat memberi motivasi buat murid-murid dalam belajar dan lain-lain,” ucap Tina.

Untuk diketahui, sosialisasi ini dirangkaikan pula dengan pemberian kuis kepada siswa tentang materi empat pilar yang sudah dipaparkan. Bagi mereka yang berhasil menjawab dengan benar, mendapatkan hadiah menarik.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED