oleh

Tinggal Menghitung Hari, KPU Buteng Gencarkan Sosialisasi Sukseskan Pemilu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Demi meningkatkan kualitas dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (pemilu) serentak 2019, seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) gencar melakukan sosialisasi lima model surat suara.

Kali ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mawasangka Timur (Mastim) melaksanakan sosialisasi di dua tempat berbeda yakni di Desa Bungi dan Desa Inulu, Kecamatan Mastim.

Ketua PPK Mastim, La Ode Arwin mengatakan, mengingat pelaksanaan pemilu tinggal beberapa hari lagi, untuk itu pihaknya akan terus melakukan sosialisasi hingga menciptakan pemilu berkualitas dan partisipasi masyarakat lebih dari target.

Baca Juga:  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sultra Sosialisasi Pemilu di Daerah Rawan Bencana

“Sosialisasi kali ini lebih kepada pengenalan lima model surat suara yang akan dicoblos. Masih banyak yang belum tahu warna dan cara memberikan suara supaya sah, jadi kami langsung turun melaksanakan sosialisasi gar masyarakat juga paham dan dapat membedakan calon, baik presiden, DPR RI, DPD, DPR provinsi dan kabupaten,” kata Arwin, Senin, 8 April 2019.

Baca Juga:  Sosialisasi di Matabubu, Dewi Kartika Janjikan Ini

Menrut Arwin, selain pengenalan lima surat suara, PPK Mastim juga menyosialisasikan waktu pelaksanaan, tata cara pemberian suara, denah dan alur di TPS serta kategori pemilih.

“Kami juga memberikan arahan agar masyarakat terus menolak politik uang (money politics), hoaks pemilu dan tolak isu SARA,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED