oleh

Tingkatkan Kualitas Belajar, UT Kendari Buka Klinik Belajar Si Maman

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tingkatkan kualitas belajar mahasiswa, Universitas Terbuka (UT)  Kendari resmi membuka klinik belajar Si Maman, Selasa 29 Oktober 2019.

Direktur UT Kendari, Effendi M menjelaskan, klinik Si Maman merupakan wadah untuk memberikan bimbingan serta pendampingan kepada seluruh mahasiswa UT.

Disebutnya, bimbingan yang diberikan melalui klinik ini berupa pelatihan mengerjakan tugas, cara membaca modul secara cepat, serta cara mengelolah waktu belajar di tengah kesibukan kerja mahasiswa.

Baca Juga:  Video: Tingkatkan Kualitas, UT Kendari Buka Klinik Belajar Si Maman

“Mahasiswa UT dengan berbagai latar belakang perlu diberikan pendampingan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas hasil belajarnya, terutama IPK-nya. Supaya mereka selesai dengan IPK yang sangat memuaskan,” kata Effendi.

Ia menambahkan, klinik Si Maman juga akan berkoordinasi dengan mitra pengurus kelompok belajar di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara. Hal itu dimaksudkan agar klinik belajar dapat melayani seluruh mahasiswa yang berada di luar Kendari.

Baca Juga:  Keunikan Masjid Al Alam Kendari, Lokasi Wisata Relegi Bernuansa Dubai

“Manfaat keberadaan klinik Si Maman untuk UT sendiri adalah guna meningkatkan mahasiswa UT sesuai dengan beban yang ditargetkan kementrian kepada UT, yakni 1 juta mahasiswa di seluruh Indonesia,” tutur Effendi.

Untuk diketahui, klinik belajar Si Maman merupakan salah satu program UT pada semester kedua tahun ini yang dibuka serentak dari Juli sampai Desember tahun ini di seluruh Kota di Indonesia.

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Faisal

NEWS FEED