oleh

Tingkatkan Perekonomian Desa, Pemda Bombana Hadirkan Satu Armada Kapal

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Guna meningkatkan layanan perekonomian desa, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bombana hadirkan kapal distributor MV. Gembira Ekspres 1.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana Sahrun, mengatakan hadirnya kapal bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang telah diusulkan Pemda Bombana pada 2018 lalu.

“Mereknya Whaichai, buatan PT. Karisma Mister Marene. Dmana bodinya berbahan utama fiber di rakit pada 2018. Dengan kekuatan mesin 240 horse power (HP). Sedangkan untuk kemampuannya mencampai hingga 11 ton,” kata Sahrun, Selasa 15 Januari 2019 di pelataran pelabuhan Kasipute.

Baca Juga:  Maksimalkan Pelayanan Publik, Pemda Bentuk Satgas e-Tracking

Tambah Sahrun, hadirnya bantuan tersebut sebagai bagian dari dukungan terhadap visi dan misi bupati Bombana H. Tafdil dalam mewujudkan layanan transportasi yang berkualitas dalam rangka mendukung interkoneksita antar wilayah.

Baca Juga:  Pemda Bombana Canangkan Penanaman Kopi Asal Brazil di Kabaena

Apalagi, lanjut Sahrun, kabupaten Bombana sebagian besar wilayahnya terletak dibagian pesisir perairan. Sehingga untuk mencapai target tersebut dibutuhkan peran ekstra dari seluruh instansi daerah.

“Saya berharap, dengan adanya kapal ini dapat meningkatkan pelayanan transportasi masyarakat khususnya pendistribusian barang dari daratan ke pulau-pulau di wilayah kabupaten Bombana,” harapnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: La Basisa

NEWS FEED