oleh

Tingkatkan Usaha Kecil Emak- Emak, Pemkot Gelar Sosialisasi Perizinan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi perizinan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Warkop Kopi Kita Kendari, Kamis, 20 Juni 2019.

Sosialisasi dengan tema pagi-pagi ngobrol bareng perizinan (morning no baper) ini dihadiri puluhan emak emak pelaku usaha.

Kepala Dinas PM-PTSP, Sri Yusnita mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung khususnya bagi emak-emak pelaku usaha terkait perizinan usaha.

Baca Juga:  1.192 Narapidana di Sultra Dapat Remisi HUT RI

“Kami ingin mengevaluasi apakah layanan publik yang kami laksanakan telah terimplementasi sesuai amanah UU, ataukah ada kendala-kendala yang dialami masyarakat,” kata Sri Yusnita, Kamis, 20 Juni 2019.

Ia mengaku, pihaknya akan meningkatkan pelayanan perizinan dan mendorong pengembangan pelaku usaha kecil menenggah di Kendari.

Senada, Walikota Kendari, Sulkarnain, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan perdana dan akan berkelanjutan setiap bulannya. Demi meningkatkan pelayanan publik agar terhindar dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Yang kadang memanfaatkan ketidaktahuan pelaku usaha dalam mengurus izin.

Baca Juga:  Puncak HUT Kota Kendari ke-188, Pemkot Adakan Buka Puasa Bersama

“Saya sangat mengapresiasi. Ini dapat mengedukasi emak-emak pelaku usaha UMKM, untuk tidak bingung mengurus perizinan usaha mereka, mudah dan tidak ada intervensi yang dapat merugikan pelaku usaha” ungkapnya.

Diskusi ini juga dihadiri, Kepala Ombudsman Sutra, Kadis Disperindagkop kota Kendari.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Mila

NEWS FEED