oleh

Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan, Wimnus Gelar Konser Pendidikan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Konser Pendidikan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Poltekkes Kendari, Rabu 16 Januari 2019.

Dalam konser yang dirangkaikan dengan seminar nasional kewirausahaan itu, Wimnus Sultra menghadirkan artis kings of youtube, Atta Halilintar dan motivator muda Safii Efendi untuk lebih memotivasi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sultra yang hadir.

Baca Juga:  Youtuber Nasional Ini Jadi Pemateri Kewirausahaan di Poltekkes Kendari

Penyelenggara kegiatan, Arianto menjelaskan, konser pendidikan yang digelar bertujuan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha anak-anak muda di Sultra agar mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Disini kami akan membuat karakter mereka untuk bagaimana ketika nanti keluar dari kampus, bisa mempunyai jiwa kewirausahaan agar dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain,” kata Arianto di sela-sela kegiatan.

Baca Juga:  el Fatah Institut Jadwalkan ARF Jadi Narasumber Pelatihan Kewirausahaan di Sultra

Senada dengan itu, Direktur Poltekkes Kendari, Askrening menilai, dengan merubah mindset anak-anak muda saat ini, maka kedepannya mereka akan menjadi pengusaha-pengusaha yang mampu menciptakan lapangan kerja baru, khususnya di Sultra.

“Pendidikan kewirausahaan suatu usaha yang terencana dan kreatif. Untuk itu, adanya kegiatan ini mengajarkan anak muda untuk bisa mengeluarkan program inovatif di dalam jiwanya,” tuturnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED