oleh

UB Tetap Jagokan Hugua dalam Debat Meski Tanpa Asrun

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang debat publik putaran pertama cagub dan cawagub Sultra 2018 malam nanti di Grand Clarion Hotel Kendari, Umar Bonte (UB) tetap menjagokan Hugua dalam debat meskipun tanpa kehadiran Asrun yang saat ini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Pembina Koalisi Pemuda Asrun-Hugua (Kopi SURGA) itu mengatakan, secara fisik kemampuan Hugua telah teruji sampai ke mancanegara.

Baca Juga:  Wakili Sultra di Event Miss Global, Uci Asmayana Harap Dukungan Pemda

“Hugua telah terbukti saat jadi bupati Wakatobi selama dua periode. Bahkan dia (Hugua) mampu mengantar Wakatobi menjadi daerah destinasi wisata sampai ketingkat internasional,” kata politisi PDIP itu saat dikonfirmasi via WhatsAppnya, Kamis, 5 April 2018.

Selain itu, kata UB, Hugua juga memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni.

“Saya yakin dengan kemampuan berbahasa Inggris pak Hugua, bisa mengantisipasi lawan debat bagi yang tidak faham,” tutur anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari ini.

Baca Juga:  GIPI Dorong Pengembangan Pariwisata Sultra

UB yakin Hugua dapat mengisi posisi Asrun, jika panitia penyelenggara debat mengizinkannya.

“Untuk menggantikan posisi Asrun, semua tergantung dari panitia penyelenggara. Karena pak Hugua selalu siap ditempatkan di mana saja,” pungkas ketua KNPI Sultra itu.(a)

Penulis: La Ode Arfa
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED