oleh

UHO Jadwalkan Pembekalan dan Pemberangkatan Peserta KKN

-Pena Pendidikan-2.401 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Setelah resmi menutup pemberkasan pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Halu Oleo telah menetapkan jadwal pembekalan dan pemberangkatan peserta.

Ketua Penyelenggara KKN UHO, Syahbuddin mengungkapkan, pembekalan peserta akan dilaksanakan pada 21 dan 22 Januari 2020. Sedang untuk pemberangkatan ke lokasi KKN, yakni Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Konawe Kepualauan (Konkep), dijadwalkan pada 23 dan 27 Januari 2020.

“23 ke Buteng. 27 berangkat ke Konkep. Karena perjalanan tanggal 23, 24 dan 25 itu untuk di Kabupaten Buteng. Kalau Konkep kan hanya satu hari. Berangkat ini hari, hari ini juga tiba. Sedangkan untuk ke Buteng memakan waktu cukup lama,” kata Syahbuddin, Senin 13 Januari 2020.

Syahbuddin menambahkan, lokasi KKN yang ditetapkan dipilih langsung oleh mahasiswa saat mendaftar online. Kuota yang tersedia untuk peserta KKN pada saat pendaftaran online adalah 800 mahasiswa di masing-masing kabupaten.

“Tapi kuota Buteng sudah penuh. Yang tersisa dipendaftaran online ya hanya Konkep. Kuota tersebut hanya terisi oleh 777 mahasiswa untuk Buteng dan 788 mahasiswa di Kabupaten Konkep,” bebernya.

“Data awal yang masuk ke kami sekitar 1.200 lebih mahasiswa dari semua jurusan. Saya melapor sama rektor bahwa ada dua kabupaten ini yang sudah siap. Jadi dibagi saja 800 mahasiswa di Buteng dan 800 Konkep. Jadi totalnya 1.600,” pungkasnya.

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Rajiun Sambut Ratusan Mahasiswa KKN UHO di Rujab Bupati
Baca Juga:  2097 Mahasiswa UHO Ikuti Pembekalan KKN

NEWS FEED