oleh

Umar Arsal Mundur dari Pencalegkannya?

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada, Rabu 17 April 2019 mendatang, nama Umar Arsal tiba-tiba diisukan tidak maju lagi sebagai caleg DPR RI dapil Sultra.

Mendengar kabar namanya tak maju lagi sebagai caleg DPR RI, Umar Arsal bersama Rumah Aspirasi Umar Arsal langsung terjun diberbagi pelosok di Sultra, tak terkecuali di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

“Saya ini diisukan oleh oknum yang merasa takut bersaing secara sehat bahwa saya tidak maju lagi sebagai celeg DPR RI, dengan memberikan alasan kepada masyarakat bahwa Umar Arsal sudah dua periode di DPR RI,” kata Umar, Rabu 10 April 2019 di Langara.

Baca Juga:  Reses di Tinanggea, Umar Arsal Serahkan Bantuan Pembangunan Saluran Irigasi

Padahal, lanjut Umar, sebagai legislatif tidak ada aturan yang mengikat baik dalam Undang-undang (UU) cukup dua periode maju sebagai caleg.

“Kalau legislatif tidak ada batasan. Kecuali eksekutif punya batasan dua periode saja. Karena adanya isu seperti itu sehingga saya turun langsung temui kader Demokrat dan beberapa tokoh masyarakat bahwa isu itu tidak benar, saya masih maju. Masyarakat Konkep juga masih inginkan saya,” aku Umar.

Baca Juga:  Ratusan Masyarakat Mantobua Padati Pengobatan Gratis Umar Arsal

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, ia optimis akan meraup suara terbanyak di Konkep dibanding calon DPR RI lainnya. Hal itu terlihat antusias masyarakat saat sosialisasi dibeberapa titik dengan mengelilingi pulau Wawonii.

“Alhamdulillah masyarakat juga luar biasa responnya. Saya percaya masyarakat Konkep tidak akan memilih calon yang mencoba lakukan money politik. Karena saya ini turun bukan nanti kampanye atau moment Pemilu. Tapi sejak dilantik priode pertama, sudah banyak menyalurkan aspirasi masyarakat di Sultra,” tandasnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

NEWS FEED