oleh

UMB Gelar Pelatihan Penyegaran Al Islam Kemuhammadiyahan

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) menggelar pelatihan penyegaran Al Islam Kemuhammadiyahan di Aula Hotel Yustisari Kota Baubau, Kamis 10 Oktober 2019.

Panitia pelaksana H. La Ijaa mengungkapkan kegiatan yang mengangkat tema mengukuhkan komitmen keislaman dan kemuhammadiyahan untuk mewujudkan Good University Governance di UMB itu diikuti 65 orang karyawan dan dosen lingkup UMB.

Baca Juga:  PP Muhamadiyah Tuntut UMB Menjadi Perguruan Tinggi Terakreditasi

“Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib bagi dosen dan karyawan yang belum mengikuti kegiatan serupa. Karena Kegiatan itu untuk memantapkan komitmen dosen dan karyawan universitas tentang ke islaman dan Kemummadiyahan,” ungkap Wakil Rektor IV UMB ini.

Ia menambahkan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut menghadirkan para pembicara dan narasumber dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Baca Juga:  Soal Revisi UU KPK, Mahasiswa UMB Nilai Pemerintah Cederai Reformasi

Di tempat terpisah, Rektor UMB Wa Ode Alzarliani, berharap kegiatan penyegaran ini dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh seluru peserta dalam pengembangan idelogi, kepempinan sehingga dapat dipraktekan dalam proses mengajar.

“Kegiatan ini dapat menyatukan pemahaman, presepsi dan meningkatkan pengetahuan kualitas dosen sesuai visi Muhammadiyah,” tutup Wa Ode Alzarliani.(b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED