oleh

UNJANI Jalin Kerja Sama dengan Laboratorium Dislitbangad

PENASULTRA.COM, BATUJAJAR – Tidak saja silaturahmi, momen pertemuan Rektor dan para Staf Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) di Laboratorium Dislitbangad merupakan wahana membangun kemitraan strategis di lingkungan TNI AD.

Hal itu dikatakan Kepala Laboratorium (Kalab) Dislitbangad, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T.,M.M. dalam rilisnya di Batujajar, Bandung Barat, Senin, 28 Februari 2022.

Diungkapkan Sapta, setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan pejabat lama (Kol Inf Fifin Zuhdi) beberapa hari lalu, dirinya membangun komunikasi dengan beberapa stakeholder, diantaranya UNJANI.

“Seizin Kadislitbangad (Brigjen TNI Terry Tresna Purnama), kami melakukan komunikasi diantaranya dengan Rektor UNJANI (Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.),” ujar Sapta buka pembicaraan.

“Sebagaimana penekanan dari pimpinan, UNJANI dan TNI AD merupakan bagian integral dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing,” tambahnya.

Seperti halnya saat ini, lanjut dia, kebutuhan laboratorium bagi pendidikan maupun institusi sangatlah penting sehingga dalam pertemuan ini diharapkan dapat menginisiasi tindaklanjut kerja sama antara TNI AD dengan UNJANI.

“Saat ini Dislitbangad punya 2 fasilitas yaitu di Batujajar untuk uji laboratorium statis dan Kebumen (Jawa Tengah) untuk uji dinamis lapangan. Ini tentu aset TNI yang harus diberdayakan dengan baik,”ujar lulusan Akmil 1996 itu.

“Jadi pada kesempatan ini, UNJANI menggandeng Dislitbangad, khususnya Laboratorium sebagai mitra strategis secara timbal balik,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Rektor UNJANI pun sampaikan dirinya akan merumuskan rencana tindak lanjut dari pertemuan hari ini.

“Sebagai pimpinan, saya ucapkan terima kasih kepada Mas Sapta dan jajaran, karena tidak hanya memfasilitasi pertemuan ini namun juga memberikan kesempatan bagi kami untuk mengenal tentang Laboratorium Dislitbangad,”ujar Hikmahanto.

“Ini juga merupakan kelanjutan yang direncanakan oleh pimpinan TNI AD, baik dimasa kepemimpinan Jenderal TNI Andika Perkasa dan sekarang diteruskan Jenderal TNI Dudung Abdurahman,” terangnya.

Terkait kegiatan ini, Hikmahanto katakan kepada stafnya untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan personel Laboratorium Dislitbangad.

“Nanti secara hierarkis saya ke Yayasan Kartika Eka Paksi dan Mas Sapta melaporkan melalui Kadislitbangad untuk merumuskan program kerjasamanya,” tegas alumni SMA N 6 Jakarta itu.

“Sekali lagi saya merasa senang dan berterima kasih kepada Mas Sapta dan anggota Laboratorium, tentunya juga kepada Kadislitbangad. Terlebih ternyata sebelum masuk Akmil, mas Sapta dulu sempat kuliah di Fakultas Teknik Manajemen Industri UNJANI, jadi saya anggap ini merupakan kolaborasi Alumni UNJANI,” tambahnya sembari tersenyum

Selain diskusi di Aula, bersama dengan Wadanpusdiklat Passus Kolonel Inf Agus Bakti, rombongan melaksanakan peninjauan ke fasilitas workshop rekayasa dan pengujian Laboratorium Dislitbangad.

“Saya ingin untuk program penelitian dan tugas akhir di UNJANI difokuskan kepada materil atau bekal yang diperlukan oleh TNI AD karena UNJANI bagian yang tidak terlepas dari TNI, khususnya Angkatan Darat,” pungkasnya.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait