oleh

Untuk Mubar, Ali Mazi Tegaskan Siap Penuhi Permintaan Rajiun

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menegaskan dirinya siap memenuhi permintaan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada. Permintaan yang kaitannya dengan percepatan pembangunan di Muna Barat.

Menurut Ali Mazi Pemprov Sultra siap merealisasikan bantuan pembangunan dalam APBD 2019.

“Bantuannya macam-macam. Tergantung Bupati mau minta apa untuk keperluan pembangunan. Yah semua yang baik untuk daerah kita, baik pembangunan jalan dan lain-lain pasti kami dukung,” ungkap Ali Mazi dihadapan Bupati Mubar, unsur Muspida Muna Barat dan tokoh masyarakat Mubar saat kunjungan kerja Ali Mazi di Mubar, Selasa 9 Oktober 2018.

Baca Juga:  Rencana Kewajiban Perusahaan Tambang Berkantor di Kendari Didukung Dewan

Ali Mazi mengaku, setelah dilantik menjadi Gubernur Sultra, Kabupaten Mubar adalah daerah yang pertama kali ia kunjungi. Pasalnya, pada saat pemilihan gubernur, ia meraih presentase suara tertinggi dari semua Kabupaten di Sultra yakni mencapai 72 persen suara.

“Itulah makanya saya langsung kesini. Disini kami menang besar. Ini berarti masyarakat Mubar menyatukan diri dengan gubernurnya,” ucap Ali Mazi.

Selain itu, Ali Mazi juga mengapresiasi kemajuan infrastruktur jalan di Mubar. Menurutnya, Bupati Mubar LM Rajiun Tumada merupakan pemimpin yang memiliki visi yang baik dalam membangun daerah. Ia juga mengapresiasi master plan pembangunan kawasan perkantoran bumi praja Laworo Kabupaten Mubar.

Baca Juga:  The Asian Post Nobatkan Ali Mazi sebagai Kada Terbaik

Sementara itu, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada berharap dalam kunjungan perdana Gubernur Ali Mazi dapat memperhatikan masalah infrastruktur di Mubar terutama jalan provinsi dan bendungan di Lawada.

“Yang paling urgen adalah jalan mulai dari Lagadi-Lindo yang berada di Kecamatan Lawa dan Wadaga. Ini jalan adalah kewenangan provinsi. Juga yang perlu diperhatikan yakni Bendungan yang berada di Lawada Marobhea dalam bentuk irigasi Marobea-Lawada. Bendungan ini bisa mengairi 3000 hektar plus percetakan 500 hektar di sekitar bendungan,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED