oleh

Usai Bacok Dua Tetangganya, Pria Ini Sembunyi di Atas Pohon Jambu, Aneh!

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Seorang warga Desa Lambangi, Kecamatan Kolono Utara, Konawe Selatan berinisial S tega membacok Nasimah (70) dan Wero (46) yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Pelaku tega menebas kedua tetangganya hingga salah satu di antaranya tewas.

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Ardianto mengungkapkan, kejadian bermula ketika Nasimah sedang membuat sapu lidi di belakang rumahnya, Sabtu 24 November 2018, sekitar pukul 09.00 Wita.

Tiba-tiba pelaku menghilangkan nyawa Nasimah dengan membacok tubuh bagian belakangnya berulang kali, serta tangan dan lehernya hingga nyaris putus.

Sementara itu, Wero yang menyaksikan insiden itu, bermaksud melerai. Ia pun menjadi sasaran serangan bacok berikutnya.

“Bersyukur Wero hanya luka bagian tangan dan cepat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan, dan korban sudah dipulangkan di rumahnya,” beber Dedy melalui sambungan selulernya, kemarin.

Usai melancarkan aksinya yang membabi buta, pelaku langsung melarikan diri ke arah kebun jambu mete yang berjarak sekitar 1 Km dari desa tersebut. Aparat kepolisian yang dibantu warga setempat berhasil membekuk pelaku yang sedang berada di atas pohon jambu.

“Pelaku kita amankan dan selanjutnya pelaku kami periksa kejiwaannya,” tukasnya.

Sementara itu, salah sorang warga setempat yang menyaksikan kejadian itu membenarkan jika pelaku tengah mengalami gangguan jiwa.

“Pelaku sebelumnya memang mengalami gangguan jiwa,” ungkap warga yang tak ingin dipublikasikan namanya saat ditemui di rumah duka.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED