oleh

Wagub Minta SKPD Terjemahkan Visi Misi AMAN dalam RPJMD

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2019 akan diprioritaskan untuk program 100 hari pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN).

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, menegaskan agar pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sultra, dapat menerjemahkan visi misi pembangunan pasangan AMAN dalam RPJMD Sultra Periode 2018/2023.

“Semua Kepala SKPD harus fokus dalam penyusunan RPJMD ini. Sebab, ini merupakan awal dari kerja Pemprov kedepan. Jangan buat program yang tidak bisa dilakukan,” kata Lukman Abunawas dihadapan pimpinan SKPD, Rabu 3 Oktober 2018.

Baca Juga:  Tak Jadi "Potong Leher", Lukman Buktikan Janji Cabut IUP di Wawonii

Menurut Lukman Abunawas, penyusunan RPJMD ini harus terkoneksi dengan visi dan misi AMAN yang mencakup lima pilar, yakni Sultra cerdas, Sultra sehat, Sultra Bantuan Keluarga Miskin, Sultra Beradab dan Beriman dan Sultra Produktif.

Baca Juga:  Ribuan Warga Tomia Padati Kampanye Ali Mazi-Lukman di Desa Usuku

“Agar 100 hari kedepan ada hasil dan perubahan yang dilihat dan dirasakan oleh masyarakat Sultra, ” jelas mantan Sekda Sultra ini.

Ia pun menekankan agar, penyusunan RPJMD ini harus selesai pada 8 Oktober 2018.

Dalam program 100 hari pasangan AMAN, akan merealisasikan bedah rumah sebanyak 250 unit rumah seta memberangkatkan 20 orang guru ngaji untuk Umroh di Tanah Suci.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED