oleh

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Warga Kelurahan Benua Nirae

-Pena Kendari-179 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan berupa buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta bantuan Asistensi penyandang disabilitas dan penyerahan bantuan tunai pada anak yatim piatu (Yapi) di Kelurahan Benua Nirae Kecamatan Abeli, Kamis, 23 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari meminta agar bantuan yang diberikan ini bisa digunakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik sehingga warga yang lain bisa juga mendapatkan bantuan serupa di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan atau kemudian membantu bapak/ibu sekalian karena ada yang menerima dalam bentuk uang tunai atau mungkin dalam bentuk natura, mohon diterima dengan baik,” ungkap wali kota.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Kendari dan khususnya warga Kelurahan Benua Nirae yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan dan membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi sehingga sudah tiga bulan terakhir seluruh wilayah kota Kendari menjadi zona hijau karena tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Kota Kendari.

Sementara Kepala Balai Loka Meohai Kendari Budi Sucahyono menjelaskan, bantuan yang disalurkan terdiri dari 39 anak Yapi, 25 anak Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), 27 orang dari LKSA Sultan Al Amin dan 40 anak dari LKSA Amalia.

”Kementerian Sosial melalui Loka Meohai Kendari dan Balai Todopuli Makassar dalam kesempatan ini akan menyalurkan Yapi sebanyak 39 anak,” katanya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan wali Kota Kendari pada beberapa perwakilan masing-masing penerima bantuan.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Kepala Balai Todopuli Makassar, Camat Abeli, lurah se Kecamatan Abeli dan sejumlah tokoh masyarakat.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait