oleh

Walikota Kendari Imbau Warga Antisipasi Cuaca Ekstrim

-Pena Kendari-537 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir menghimbau masyarakat agar lebih mewaspadai cuaca ekstrim yang melanda seluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali kota Kendari.

Hal ini diungkapkan saat ia memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lapangan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, Rabu 8 Januari 2020.

“Jadi kita tahu bersama curah hujan sejak awal tahun ini masih tinggi, musibah banjir sering terjadi, olehnya itu kita perlu menyiagakan seluruh unsur sehingga bisa meminimalisir dampaknya,”kata Sulkarnain.

Lebih lanjut, Sulkarnain menjelaskan, pihaknya telah berupaya membenahi infrastruktur dasar di beberapa lokasi di Kota Kendari.

“Kita sudah benahi saluran drainase, tanggul, dengan volume lebih besar, dan kabarnya sudah ada bantuan kapal dari Kodim yang bakal disiapkan setiap terjadi bencana,”terangnya.

Melalui apel ini, Walikota mengingatkan masyarakat agar lebih waspada khususnya yang bermukim di daerah bantaran kali, sungai, serta dataran rendah.

“Kepada masyarakat sekiranya bisa lebih memperhatikan kebersihan drainasenya, menjauhi daerah dibawah bukit dan sungai, dan tidak lupa menghubungi pihak petugas BPBD jika terjadi bencana,”pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Mila

NEWS FEED