oleh

Dua Perusahaan di Kementerian BUMN Gelar Kegiatan Kampung Sehat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai bentuk kontribusi nyata di hari ulang tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke 21 pada 13 April 2019, PT Inalum dan PT Kawasan Berikat Nusantara adakan kegiatan kampung sehat di Desa Amusilu, Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe, Senin 8 April 2019.

Sinergi yang dilakukan oleh kedua BUMN ini melibatkan sekitar ratusan masyarakat atau penduduk setempat sebagai wujud “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

Manager Pemberdaayaan Masyarakat PT Inalum Persero, Ismail Midi mengatakan program ini merupakan salah satu kontribusi nyata BUMN yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

Baca Juga:  PT Antam Diminta Hargai Pemkab dan Masyarakat Konawe Utara

“Semoga setelah kami hadir mereka selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Ismail, Senin 8 April 2019.

Menurut Ismail, ada 35 desa diseluruh Indonesia yang mendapatkan program ini.

Senada, penanggung jawab kegiatan HUT BUMN, Muhamad Ikram Pelesa mengungkapkan dari beberapa usulan di kementerian hanya di Sultra yang kebagian dua desa. Selebihnya hanya satu.

“Bahkan tidak semua provinsi dapat. Di Sultra ada dua salah satuhnya desa di Konsel. Kegiatan itu sangat bermanfaat, kita ketahui program ini fokus bagaimana membuat desa sehat sesuai taglinenya BUMN hadir untuk negeri,” ujarnya.

Baca Juga:  Jasa Raharja Sultra Santuni Korban KM Fungka Permata V

Sementara itu, Camat Besulutu, Abdul Halis mengaku sangat merespon dan antusias dengan program tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, kegiatan itu dirangkaikan dengan bersih-bersih kampung yang sejalan dengan program kecamatan sejak 3 tahun lalu yakni Besulutu bebas sampah (BBS).

“Terima kasih telah memilih desa kami. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut,” jelasnya.

Pimpinan Cabang PT Jasa Raharja Sultra yang ikut berpartisipasi dalam pengobatan gratis, Regy S Wijaya menjelaskan pihaknya selalu ikut serta dan bersinegi dengan BUMN.

“Ada tes gula, semua keluhan masyarakat kami layani,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED