oleh

Warga Enam Desa di Kecamatan Molawe Akan Segera Divaksin

-Pena Daerah-193 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Puskesmas Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera melakukan vaksinasi pertama di enam Desa se Kecamatan Molawe.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Puskesmas Molawe Yahya saat ditemui, Rabu 16 Juni 2021.

“Kami akan melaksanakan vaksinasi Covid 19 tahap I dosis pertama kepada masyarakat wilayah kerja Kecamatan Molawe terdiri enam desa dan satu Kelurahan,” kata Yahya.

Lebih lanjut Yahya mengungkapkan pihaknya telah mengirimkan surat kepada para Kepala Desa untuk menyiapkan siapa-siapa warganya yang akan divaksin terlebih dahulu, sesuai pengajuan masing-masing kades.

“Vaksinasi pertama di wilayah Puskesmas Molawe, terdiri dari 6 Desa 1 kelurahan, dan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021 di Puskesmas’, ungkapnya.

Untuk jumlah yang akan divaksin akan disiapkan puluhan orang serta ada beberapa aparat desa yang belum divaksin tahap pertama, akan digabung dengan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi sistem vaksin dengan cara Puskesmas melapor ke Dinkes Kabupaten, Provinsi dan kepusat, secara online, untuk mengetahui vaksinasi satu kami sudah memiliki data yang sudah divaksin,” bebernya.

Ia menambahkan syarat bagi yang akan di vaksin nantinya, harus sehat, sesuai hasil pemeriksaan, medis setempat dan lulus sekrening.

“Setiap selesai divaksin sudah akan memiliki sertivikat dengan cara online dari pusat, “tambahnya.

Kapus menghimbau masyarakat untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan,” pinta Kapus.

Penulis: Tim Redaksi

 

Komentar

NEWS FEED