oleh

Warga Puuwatu Padati Pasar Murah Ramadhan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pasar murah Ramadhan 1440 H yang digelar di kantor camat Puuwatu Kamis, 16 Mei 2019 dipadati warga.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari Ida Rianti mengatakan, antusiasme warga itu disebabkan harga kebutuhan pokok yang relatif terjangkau.

“Mereka berebut untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang dibanderol sangat murah, dibanding jika berbelanja di pasar maupun supermarket yang ada,” ujar Ida Rianti, Kamis, 16 Mei 2019, saat ditemui di pasar murah kecamatan Puuwatu.

Baca Juga:  Disperindagkop Konkep Gandeng Bank Sultra Gelar Pasar Murah

Ida Irianti menambahkan, masyarakat pastinya tergoda untuk berbelanja di pasar murah. Sejumlah kebutuhan pokok dijual murah. Misal, bawang merah dijual Rp 30.000 per kg. Sementara, harganya di pasaran saat ini mencapai Rp 45.000 per kg.

“Untuk bawang putih juga sudah tersedia dengan harga Rp 50.000 per kg. Di pasaran, harganya bisa tembus Rp 80.000 per kg, diskon harga ini berlaku pada semua barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah,” tuturnya.

Pasar murah ini diapresiasi sejumlah konsumen. Warga Puuwatu, Yati, mengaku, sudah menunggu pembukaan pasar murah di kantor kecamatan Puuwatu sejak pagi hari.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah

“Saya takut kehabisan stok bumbu dapur. Terus terang kita sangat terbantu dengan kegiatan ini. Kebutuhan belanja dapur sehari-hari jadi lebih ringan,” singkatnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pasar murah ramadan 1440 H juga melibatkan 15 distributor sembako yang ada di Kendari. Distributor kebutuhan pokok ini terhimpun dalam wadah PPI atau Perusahaan Perdagangan Indonesia.(b).

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Kasmilahi

NEWS FEED