oleh

Wisuda Gelombang Pertama UHO, Ini Kata Prof Zamrun

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 983 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) diwisuda di Auditorium Mokodompit, Rabu 30 Januari 2019.

983 mahasiswa itu berasal dari Fakultas Hukum, FKIP, Fakultasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Peternakan, Fakultas ilmu Budaya (FIB), Farmasi, Fakultas ilmu Teknologi dan Kebumian, serta Program Pendidikan Vokasi UHO.

“Hari ini adalah wisuda gelombang pertama. Kan ada dua tahap. Besok (Kamis 31 Januari 2019) yang terakhir. Semua total mahasiswa yang wisuda adalah 1.911 orang,” kata Rektor UHO, Prof. Muh Zamrun saat menyampaikan sambutan dalam acara Wisuda UHO, Rabu 30 Januari 2019.

Baca Juga:  Guru Besar Universitas Guangxi Hadir di UHO, Ini Pesannya Kepada Mahasiswa

Menurut Zamrun, dari masing-masing fakultas di setiap jurusan akan ada yang berprestasi. Salah satunya dari FISIP. Dia adalah Asrani dari jurusan sosiologi yang memperoleh IPK 4,00 dengan lama studi tiga tahun empat bulan.

“Setiap proses wisudawan dan wisudawati, akan dikumpulkan data serta di tabolase. sehingga dari situ akan dilihat siapa mahasiswa yang berprestasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa PPV UHO Minta Lembaga Kemahasiswaannya Diaktifkan

Setiap prosesi wisudaa, kata Zamrun, tanggung jawab sebagai istitusi perguruan tinggi adalah harus melahirkan sarjana setiap tahun.

“Ini juga sebagai bentuk tangung jawab kami kepada bangsa dan negara. Sekaligus wujud karya nyata UHO sebagai perguruan tinggi,” tambahnya.

Ia berharap, lulusan sarjana UHO ketika berinteraksi di masyarakat maupun di dunia kerja tetap membawa sikap yang baik dan benar.

“Tetaplah menjaga nama baik UHO,” tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED