oleh

Wow! Kendari Bakal Diterangi 4000 Lampu Penerang Jalan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka mengantisipasi tindakan kriminal dibeberapa wilayah yang kerap terjadi selama beberapa bulan terakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan merealisasikan pemasangan lampu penerang jalan sebanyak 4000 titik di seluruh wilayah kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menuturkan, pemasangan lampu penerangan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap.

“Totalnya ada 4000 titik lebih, ditahap pertama tahun ini kita akan pasang kurang lebih 1000 dibeberapa titik yang menjadi prioritas, dan sisanya untuk titik pendukungnya kita tuntaskan di tahun 2020,” ungkap Sulkarnain saat ditemui di Kantor Walikota Kendari, Senin 2 September 2019.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Serahkan Kendaraan Operasional Pada Tiga Institusi

Dijelaskannya, selain memasang lampu penerangan jalan, ada juga lampu besar yang akan dipasang di beberapa taman yang ada di kota.

“Selain lampu jalan, kita akan pasang lampu berukuran besar seperti lampu sorot, di taman Kendari beach dan ada dua yang akan kita pasang di kali Kadia nantinya,” terangnya.

Baca Juga:  Kukuhkan Tim PKK, Sulkarnain Harap Dapat Bersinergi Pemkot Kendari

Dengan pemasangan lampu penerangan tersebut, Sulkarnain berharap, masalah tindak kriminal yang terjadi di beberapa titik di ibu kota provinsi ini dapat teratasi.

“Kita berharap secepatnya semua titik di kota akan terang, sehingga masyarakat bisa nyaman beraktivitas terutama melintasi jalan yang dianggap rawan tindak kriminal,” pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED