oleh

WRB Community Apresiasi Deklarasi Damai yang Digelar Polsek Tongkuno

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Deklarasi damai pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang digelar oleh Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Tongkuno di pelataran Polsek Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 15 November 2018, mendapat apresiasi dari Wa Ode Rabia (WRB) Community.

Ketua WRB Community, La Ode Muhammad Azdhar Baruddin mengatakan, deklarasi damai tersebut patut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Sebab, menurutnya, kampanye tersebut bernilai positif dan mengedukasi masyarakat untuk mencegah terjadinya money politic (politik uang).

Baca Juga:  Maju di Pilcaleg 2019, Yudhianto Mahardika Dapat Dukungan Full Keluarga

“Patut diapresiasi karena bernilai positif mengedukasi kepada masyarakat agar memahami pentingnya pemilu bukan hanya mengenai politik praktis,” katanya, Kamis 15 November 2018.

Menurut lelaki yang aktif di Maritime Research Institute Nusantara ini, masyarakat saat ini sudah cerdas dan mampu menentukan pemimpin sesuai dengan visi dan misi dari setiap calon.

Azdhar berharap, kegiatan ini membuat masyarakat sadar dan melakukan kampanye edukatif yang aman, kondusif, tertib, berintegritas dan tetap menjaga kerukunan beragama.

Baca Juga:  Belum Terdaftar Sebagai Pemilih? Segera Lapor ke KPU

“Agar masyarakat dapat menimbang dan menentukan pilihan mereka baik itu di lembaga legislatif maupun eksekutif,” tutur pemuda yang akrab disapa Iman ini.

Untuk diketahui, kegiatan deklarasi damai 2019 ini diikuti oleh beberapa elemen masyarakat, kepala desa se-Kecamatan Tongkuno dan Tongkuno Selatan, kepala sekolah dari SD sampai SMA. Ada juga Karang Taruna, Koramil Tongkuno, dan Camat Tongkuno dan Tongkuno Selatan serta Panwaslu Kecamatan Tongkuno.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED