oleh

Wujud Komitmen, Rusda Mahmud Adakan Baruga Aspirasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik oleb Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dari enam nama tersebut, ada sosok baru, salah satunya Rusda Mahmud dari partai Demokrat.

Meski baru di DPR RI, namun dengan modal pengabdian dan apa yang telah ia kerjakan selama menjabat sebagai Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rusda memendam obsesi dan harapan bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat Sultra kelak melalui parlemen di Senayan.

Baca Juga:  ARF Optimis Golkar Dapat Dua Kursi di Senayan

Pasca dilantik, ia terus menunjukkan kepeberpihakannya untuk menanmpung dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Terubukti, saat ini Rusda telah mengadakan Baruga Aspirasi Rusda Mahmud di Kompleks ruko Citraland Blok B Nomor 1 Kendari.

“Mengapa di sebut baruga, karena baruga dalam bahasa bugis adalah bagunan yang dibuat untuk menerima tamu dan menampung banyak orang,” Kata Rusda melalui rilis persnya, Senin 21 Oktober 2019.

Menurutnya, Baruga Aspirasi ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Sultra. Dimana semua aspirasi akan ditampung, diperjuangkan melalui mekanisme sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Anggota DPR dan DPD RI Resmi Dilantik, Ini Wakil Sultra di Senayan

Ia berharap, Baruga Aspirasi ini akan dikunjungi banyak tamu yang mebawakan aspirasinya.

“Siapa saja warga Sultra boleh datang ke Baruga Aspirasi ini untuk menyampaikan apa saja yang berkaitan dengan aspirasi yang akan saya perjuangkan di Senayan,” ungkapnya. 

“Insya Allah saya bisa mengemban amanah ini dan bisa berkontribusi lebih banyak bagi Sultra kedepan,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED