oleh

Wujudkan Kesejahteraan Nelayan, Ketua PW SNNU Sultra Siap Sukseskan Program Nasional PP SNNU

-Pena Kendari-1.128 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Alimusafar menyatakan siap mendukung program nasional Pimpinan Pusat (PP) SNNU dalam mensejahtrahkan nelayan.

Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kendari ini menyebutkan dua program nasional unggulan PP SNNU di bawah kepemimpinan H. Witjasono untuk mensejahtrakan nelayan.

Pertama di bidang ekonomi, yakni SNNU telah menjalin kerja sama dengan para investor asing dalam mengelola potensi laut. Kemudian di bidang sosial yaitu menyiapkan 1 juta asuransi jiwa untuk nelayan Indonesia.

“Dengan Program Nasional SNNU yaitu 1 Juta Asuransi Jiwa yang akan diberikan secara gratis untuk nelayan Indonesia merupakan Bukti nyata bahwa H. Witjaksono adalah sosok pemimpin yang peduli terhadap nelayan Indonesia,” kata Alimusafar, Kamis 17 Desember 2020.

“Kami mendukung penuh kedua program tersebut karena kami nilai ini merupakan program mulia dalam mempercepat mimpi bersama bahwa Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia sesuai Visi Jokowi-Ma’ruf,” ucapnya.

Ia berharap, program nasioal SNNU bisa mendapat dukungan khususnya dari pemerintah daerah agar sektor perikanan dapat menjadi pilihan ekonomi alternatif bagi masyarakat Sultra.

“Dengan adannya SNNU di Sultra dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah untuk melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengah persaingan global,” tutupnya.

Sebelumnya, PP SNNU menggelar Kongres I di Bagu, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 13-15 Desember 2020. Pada acara yang dihadiri langsung oleh 23 Pengurus Wilayah dan 350 Pengurus Kabupaten/Kota secara virtual tersebut, H Witjaksono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PP SNNU periode 2020–2025.

Hadir pada acara Kongres I SNNU Secara virtual Ketua Umum PBNU Prof. DR. KH. Said Aqil Siraj, Menko Perekonomian H. Airlangga Hartanto, dan Menteri Ketenagakerjaan Hj. Ida Fauziyah serta beberapa tokoh Nasional lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PP SNNU Witcaksono menyebutkan dua agenda besar SNNU dalam mensejahterakan nelayan. Pertama bidang perkonomian, menurutnya, SNNU telah menyusun kerjasama dengan para investor asing untuk mengelola potensi laut, khususnya benur agar masyarakat sekitar pesisir ikut dalam pembesaran benur. Kedua bidang jaminan sosial, SNNU telah menyiapkan satu juta asuransi jiwa kepada nelayan Indonesia.

“Kami semua sudah siapkan program yang akan segera launching setelah berakhirnya Kongres SNNU ke-I ini yaitu program satu juta asuransi jiwa untuk nelayan yang berada di pesisir dan daerah terpencil. Ini bukan sekedar janji. Mulai bulan Januari 2021 akan mulai didistribusikan,” kata Witjaksono.

Penulis: Isal

NEWS FEED