oleh

10 Kecamatan di Sultra Belum Tersentuh Layanan Telekomunikasi Seluler

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ada 10 kecamatan yang tersebar di 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) ternyata belum menikmati jaringan Telkomsel. Kecamatan Oheo di Kabupaten Konawe Utara (Konut) salah satunya.

Manajer Network Telkomsel Kendari, LM Ramadhan membenarkan hal itu. Ia menjelaskan, layanan telekomunikasi seluler di Oheo terhambat lantaran belum adanya kerjasama dengan pihak PLN.

“Kerena kami masih ketergantungan dengan instansi lain seperti PLN karena dia yang mengurusi bagian listriknya,” ujarnya, Rabu 25 September 2019.

Baca Juga:  Lahan Pertanian Produktif Indonesia Berkurang 600 Ribu Hektar

Untuk mengantisipasi hal itu, kata Ramadhan, pihaknya bisa saja mendirikan Base Transceiver Station (BTS) program merah putih.

Program tersebut merupakan hasil kerjasama Telkomsel dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam hal penyediaan akses telekomunikasi seluler bagi masyarakat di wilayah pelayanan universal telekomunikasi dan informatika atau yang lebih dikenal dengan Universal Service Obligation (USO).

Baca Juga:  HPS Ke-39, Konut Tampilkan Komoditas Khas Hasil Bumi Oheo

“Kami sudah pernah disurati untuk masalah jaringan disana, tapi yah itu tadi kendala akses dan masih tergantung pada PLN. Apalagi pengurusan kan butuh proses yang tidak singkat,” terang Ramadhan.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED