oleh

10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT dapat Short Course di Perguruan Tinggi Tokyo

PENASULTRA.COM, MALANG – Setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi dan bersaing melawan 17.000 peserta, Telkomsel kini mengumumkan 10 peserta terbaik nasional IndonesiaNEXT 2018.

Ke-10 pemenang tersebut masing-masing, Anastasya Cindy Grissherin (Universitas Lampung), Andika Deni Prasetya (Universitas Indonesia), Tita Aprilya Marpaung (Institut Teknologi Bandung), Michael Soritua Hasibuan (Institut Teknologi Bandung), Dexan Seganoval Cahyadi (Institut Pertanian Bogor), Ulya Nuzulir Rohmah (Universitas Brawijaya), Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan (Universitas Dian Nuswantoro), Muhammad Yoga Izzani (Universitas Islam Indonesia), Bimo Aji Nugroho (Universitas Brawijaya) dan Vivi Yunika (Universitas Tanjungpura).

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir mengatakan, ke-10 pemenang berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan profesional ternama di Tokyo, Jepang.

Baca Juga:  Telkomsel Hadirkan Program Baktiku Negeriku di Pulau Labengki

“Selamat para pemenang. Kami berharap anak-anak muda Indonesia ini tidak hanya dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, tapi sebagai generasi penerus juga dapat terus meningkatkan kecakapan dan kompetensinya untuk membawa Indonesia dapat bersaing secara global,” kata Irfan melalui rilis persnya, Jumat 15 Februari 2019.

Selain 10 peserta terbaik, ternyata 22 peserta runner-up IndonesiaNEXT 2018 lainnya juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura.

Baca Juga:  Telkomsel Komitmen Bangun Ekosistem Digital Indonesia

Anastasya Cindy Grissherin, peserta terbaik dari Universitas Lampung yang menyampaikan ide tentang sistem pembayaran parkir digital yang terintegrasi dengan TCASH mengatakan, program ini merupakan bukti nyata kepedulian Telkomsel kepada kami (mahasiswa) dalam memberikan pengalaman dan perjalanan untuk persiapan menghadapi tantangan global dengan peningkatan kompetensi dan soft skills.

“IndonesiaNEXT memberikan jalur dalam mengembangkan potensi serta kepercayaan diri dan mempertemukan kami dengan banyak teman dengan latar belakang budaya yang beragam,” tambah Vivi Yunika, peserta terbaik dari Universitas Tanjungpura yang mempresentasikan ide tentang media pembelajaran digital.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED