oleh

12 Organda Buton di Makassar Gelar Simulasi Pra SBMPTN

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MAKASSAR – Sedikitnya, 12 organisasi daerah (Organda) kemahasiswaan se Kepulauan Buton yang ada di Kota Makassar menggelar simulasi pra tryout seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Kegiatan yang juga dihadiri anggota Komisi II DPR RI, Dr. MZ Amirul Tamim ini dilaksanakan di Gedung Bapelkes Makassar, Minggu, 6 Mei 2018.

Kegiatan yang bertemakan “Mempererat ikatan silaturahmi antar Organda Buton dalam tujuan berpendidikan dengan kerja kolektif” ini diperuntukan untuk calon mahasiswa baru (Camaba) yang nantinya akan melakukan tes di perguruan tinggi negeri.

Amirul Tamim dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dengan bisa terlaksananya kegiatan ini. Ini juga merupakan langkah awal pemersatu mahasiswa asal Buton yang ada di Makassar yang notabenenya mahasiswa lah yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan daerah kita yakni Buton ke depannya,” ucap mantan walikota Baubau dua periode itu.

Baca Juga:  Siltap Kades Menunggak, P-APDESI Buton Minta Kejelasan Waktu

Di tempat yang sama, Ketua Umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Mawasangka Timur (INGKAMI) Makassar, Neni berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan memperkenalkan organisasi kepada Camaba asal Buton yang akan melanjutkan studi di Makassar.

“Dengan kegiatan simulasi pra tryout SBMPTN skala Kepton ini, semoga bisa menjadi agenda tahunan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama mahasiswa asal Buton,” harap wanita berhijab itu.

Mahasiswa asal Buton foto bersama MZ Amirul Tamim pasca kegiatan. FOTO: Istimewa

Ketua Ikatan Mahasiswa Kota Baubau (IMKB) Makassar, Syahrul Ramadhan turut menambahkan, dengan kegiatan ini menunjukkan bahwa Organda kemahasiswaan se Kepulauan Buton di Makassar telah bersatu.

Baca Juga:  Bebaskan Buton dari Cengkraman Ilegal Mining

“Kegiatan ini dikuti 12 Organda asal Kepulauan Buton,” ucap mahasiswa asal Kota Baubau itu.

Sekedar diketahui, selain INGKAMI dan IMKB Makassar, kegiatan ini juga dihadiri 10 Organda kemahasiswaan asal Buton.

Mereka adalah, FIK-PERMATA (Forum Informasi dan Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Talaga Raya), HIMBUTMARS (Himpunan Mahasiswa Buton Mega Rezky Makassar), IMAB (Ikatan Mahasiswa Burangasi), SMABI (Solidaritas Mahasiswa Binongko) Makassar dan HIPMA WANGI (Himpunan Pelajar Mahasiswa Wangi-wangi).

Ada pula, HIPMAL (Himpunan Mahasiswa Kecamatan Lakudo), HIPMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) Wakatobi, KEKAR BERSAMA (Kerukunan Keluarga Besar Mahasiswa Sampolawa Makassar), HIPMA BUTUR (Himpunan Mahasiswa Buton Utara), HIPMASKAR (Himpunan Pelajar Mahasiswa Batuatas).(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED