oleh

150 Warga Konawe Terima Buku Tabungan Program BSPS

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan buku tabungan kapada 150 warga Konawe penerima program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) 2019.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Sultra, H. Eka Rahendra mengatakan, BSPS merupakan salah satu program nawacita Presiden RI Joko Widodo. Kata Rahendra, program itu akan selalu berkesinambungan dalam rangka mendorong pengurangan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

“Besaran BSPS yang diberikan kepada setiap penerima berjumlah Rp17.500.000 dengan rincian Rp15 juta untuk material bangunan, dan Rp2.500.000 untuk upah tukang,” ujar Rahendra pada acara serah terima buku tabungan program BSPS SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sultra di Aula Ponggawa Kantor Bupati Konawe, Kamis 25 Juli 2019.

Baca Juga:  PPK Rumah Swadaya Sultra Serahkan 380 Buku Tabungan di Kolut

Dalam proses pencairan bantuan tersebut, tambahnya, SNVT bekerjasama dengan bank Sultra. Dimana bank Sultra menyediakan buku tabungan yang akan diserahkan ke masyarakat, dengan saldo sebesar Rp17.500.000.

Baca Juga:  21 Desa di Konsel Terima Program BSPS dari Kementerian PUPR

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara sangat menyambut baik program ini. Ia menyebut, kabupaten Konawe masih memiliki 9850 rumah yang belum tersentuh dan tidak layak huni.

Ia mengungkapkan, tahun ini alokasi program BSPS di Konawe tersebar di 4 kecamatan dan 7 desa sebanyak 150 unit.

“Saya berharap melalui program BSPS, rumah tidak layak huni di Konawe sebanyak 9850 bisa teratasi tahun depan,” harap Gusli.(b)

Penulis: Bas
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED