oleh

18 Atlet Bombana Peraih Emas Porprov Kantongi Bonus Ratusan Juta Rupiah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Sebanyak 18 atlet pendulang medali emas dalam ajang pekan olah raga provinsi (Porprov) Sulawesi tenggara yang digelar di Kabupaten Kolaka Desember 2018, akhirnya mengantongi bonus Rp 180.000.000.

Puluhan atlet berprestasi ini diantaranya, Danie JR memperoleh bonus Rp30 juta dari Cabor balap motor tunggal dan regu. Kemudian Erzan Rp15 juta dari Cabor balap motor tunggal.

Menyusul La ode Azhar dari cabor kempo dewasa putra memperoleh Rp15 juta.

Atlet Cabor penembak beregu Muh. Idham Zukri, Frederikus Megi, dan Abd Rasid Tindri masing-masing peroleh Rp5 juta.

Peraih medali lainnya cabor tinju putra atas nama La Lefer mendapat Rp15 juta.

Baca Juga:  DLH Bombana Kampanyekan Gerakan Ambil Sampah Melalui Senam Sehat

Untuk atlet Cabor Tekondo putri, Indah Kumala Sari memperoleh Rp15 juta.

Dicky Fauzan dan Zaky Rizqulah juga masing-masing mendapat Rp17,5 juta dari cabor petang beregu. Sementara petang perseorangan atas nama Nur Sahnia Asnul Rp15 juta.

Berikut, Harya Alimin atlet cabor silat putra dewasa juga mengantongi Rp15 juta rupiah.

Menyusul Rahedin Suwo dan Adelisna dari Cabor Tenis meja ganda campuran masing-masing memperoleh Rp7,5 juta. Dan ganda putra Rahedin Suwo dan Jodi Kristian juga mendapat Rp7,5 juta.

“Pemkab Bombana mengucapkan terima kasih atas raihan prestasi tersebut. Mudah mudahan hal ini bisa menjadi semangat untuk memajukan prestasi olahraga di daerah kita,” ucap Wakil Bupati Bombana, Johan Salim seusai menyerahkan bonus atlet di halaman kantor Bupati Bombana Senin, 19 Mei 2019.

Baca Juga:  Penerima Beasiswa Gembira Cerdas Didominasi Mahasiswa dari Sultra

Menurut Johan, Pemda Bombana menyediakan Rp180 juta untuk peraih medali emas yang dibagi Rp 15 juta per cabornya. Ia juga mengapresiasi perolehan medali atlet Bombana diajang Porprov yakni 12 emas, 16 perak dan 13 perunggu.

“Sesuai target kami sebelumnya, bahwa bakal berikan hadiah bagi atlet peraih medali, meskipun terlambat karena sumber anggarannya di ambil dari APBD tahun 2019,” tutupnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED