oleh

2020, Pemkot Kendari akan Terapkan SIMPER

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) terus melakukan inovasi pelayanan publik. Kali ini pelayanan administrasi yang selama ini dilakukan secara manual akan berganti secara elektronik.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakann pihaknya melalui Diskominfo, akan menerapkan sistem administrasi yang lebih mudah dan efisien melalui salah satu sistem surat menyurat elektronik yakni Sistem Informasi Persuratan (SIMPER).

“Hari ini kita luncurkan SIMPER. Nantinya sistem ini mempermudah proses surat menyurat administrasi Pemkot Kendari sekaligus penghematan anggaran,” ungkap Sulkarnain usai melaunching Aplikasi SIMPER di hotel Plaza Inn Kendari, Rabu 4 Desember 2019.

Baca Juga:  RPJMD Kota Kendari Fokus pada Program Ini

Sulkarnain menuturkan, di 2020 nanti semua surat menyurat administrasi tentunya melalui SIMPER akan terintegrasi kesemua OPD lingkup Pemkot Kendari

“Semua akan terintegrasi disemua OPD, nanti saya akan kontrol juga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) kota Kendari, Mohamad Nur Rasak menjelaskan aplikasi SIMPER ini akan dikelola oleh admin disemua OPD

Baca Juga:  Sulkarnain Lantik Indra Muhammad Sebagai Pj Sekda Kendari

“Semua dinas dan kantor camat ada adminnya, tugasnya untuk meneruskan surat dari satu dinas ke dinas lai,” ungkap Nur Rasak.

“Masyarakat bisa tau apakah surat yang dikirimkan itu sampai ke dinas tujuan. Karena di fitur nya akan ada pemberitahuannya,” pungkasnya. (b)

Penulis : Burhanuddin
Editor: Bas

NEWS FEED