oleh

Bantu Pasarkan Pariwisata, DPD Asita Bentuk Pengurus Kabupaten

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies (Asita) Sulawesi Tenggara akan melantik Pelaksana tugas (Plt) pengurus Asita di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Ketua DPD Asita Sultra, Rahman Rahim mengatakan tujuan dilakukannya pelantikan pengurus Asita 17 kabupaten/kota se-Sultra ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam memasarkan pariwisata yang ada di daerahnya masing-masing.

Pelantikan itu kata Rahman akan dikemas dalam rapat kerja daerah yang akan dilangsungkan di Grand Clarion Hotel Kendari pada 14 Februari 2018 mendatang.

“Dalam rapat itu kita akan membahas tentang program kerja dan strategi dalam mengembangkan potensi wisata di Sultra,” jelas Rahman, Kamis 1 Februari 2018 malam.

Lanjut Rahman, pihaknya juga akan melakukan bimbingan teknis mengenai pola perjalanan wisata dan penyusunan paket tour.

Rahman membeberkan jangkauan Asita Sultra ini membawahi lima jenis diantaranya tour, travel dan haji.

“Kalau sudah terbentuk DPC nanti, koordinasi dengan DPD akan menjadi  lebih ringan,” katanya.

Menurutnya, potensi destinasi wisata yang ada di Sultra ini sangat banyak. Hanya saja sambung Rahman, sarana infrastruktur penunjang yang masih serba terbatas.

Sehingga dengan terbentuknya pengurus Asita di 17 kabupaten/kota se-Sultra nanti, dapat membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata yang ada di daerahnya.(Penaaktual.com)

Komentar

NEWS FEED